Al Muktabar akan Melayat ke Rumah Siswa yang Tewas di Bekas Galian C Rangkasbitung

INDOPOS.CO.ID – Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Banten Al Muktabar akan melayat ke rumah duka dua siswa SMKN I Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang tewas tenggelam di bekas galian pasir di Desa Narimbang, Kecamatan Rangkasbiting,Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (11/5/2024) siang.

“Insyaallah saya akan langsung melayat ke rumah duka. Saya ikut prihatin dan berdukacita atas meninggalnya putra-putra terbaik penerus bangsa ini,” ucap Al Muktabar, Sabtu (11/5/2024).

Al Muktabar meminta kepada pihak sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten memfasilitasi dan mengurus segala keperluan keluarga korban hingga pemakaman.

“Saya sudah instruksikan kepada Dinas Pendidikan dan pihak sekolah untuk mengurus segala keperluan pihak keluarga hingga pemakaman. Insyaallah saya akan melayat ke rumah duka,” ungkap Al Muktabar.

Sebelunyam Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN I Rangasbitung Otong Hidayat menjelaskan, tewasnya dua anggota Paskibra itu bukan di aliran Sungai Ceberang sebagaimana diberitakan indopos.co.id melainkan di bekas galian pasir milik seorang pengusaha.

“Anak paskibra habis pelantikan, mau balik ke sekolah ada anak perempuan yang mau bersih-bersih lihat ada air bekas galian pasir, lokasi masih 1 desa dengan sekolah, anak tersebut terpeleset dan ditolong oleh kedua almarhum, namun keduanya malah tidak bisa naik lagi mungkin karena lumpur bergerak,” terang Otong.

Apalagi kata Otong, di lokasi itu tidak ada tanda bahaya atau peringatan apa pun jika di tempat itu ada lubang bekas galian pasir yang sangat dalam.

“Mohon bantu yang punya lahan segera memberikan tanda bahaya, dan kami sedang mengembalikan psikologi anak-anak yang trauma, baik teman sekelasnya maupun anak-anak paskibra,” tutur Otong. (yas)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Investigasi KNKT: Pilot-Kopilot Batik Air Tertidur Saat Mengudara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *