Bantuan Logistik Indonesia untuk Palestina Telah Tiba di Mesir

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyatakan, bantuan logistik Indonesia untuk rakyat Palestina telah tiba di Bandara El-Arish, Mesir pada, Senin (6/11/2023) pukul 08.00 waktu setempat.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Lalu Muhammad Iqbal mengonfirmasi hal tersebut. Bantuan kemanusiaan itu diserahkan oleh Wakil Menteri Luar Negeri, Pahala Mansury.

“Wamenlu Pahala memimpin pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut. Bantuan diserahkan kpd Perwakilan Bulan Sabit Mesir,” kata Lalu Iqbal dalam keterangannya, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Pesawat Hercules yang membawa bantuan logistik untuk warga Palestina menempuh perjalanan cukup panjang. Dari Jakarta menuju Aceh, selanjutnya bertolak ke Yangon, Myanmar dan New Delhi, India.

Pesawat kemudian terbang ke Abu Dhabi, kota Uni Emirat Arab, Jeddah Arab Suadi dan mendarat di Bandar Udara Internasional El Arish, Mesir. “Hercules akan persiapan kembali ke tanah air,” tutur Lalu.

Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan logistik untuk rakyat Palestina, menyusul meletusnya konflik di Gaza. Bantuan tersebut berasal dari lembaga swadaya masyarakat dan badan amal kemanusiaan, yang diberangkatkan melalui Bandar Udara (Bandara) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/11/2023).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, penyaluran bantuan merupakan wujud solidaritas Indonesia wujud kepedulian bangsa Indonesia terhadap kemanusiaan, karena tragedi kemanusiaa di Gaza tidak dapat diterima dan menghentikanya.

“Saya ingin menekankan kembali, bahwa Indonesia akan terus bersama perjuangan bangsa Palestina,” tegas Jokowi baru-baru ini.

“Ini adalah bantuan tahap pertama, di bawa menggunakan tiga pesawat dan berisi 51,5 ton bantuan berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan barang-barang logistik lainnya,” tambahnya. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Sikap Rektor UNDIP dan Rektor STIE Surakarta Soal Munculnya Petisi Kampus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *