BCA Raih Penghargaan “APAC Innovator of the Year” dari Qorus

INDOPOS.CO.ID – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan ‘Gold’ untuk kategori APAC Innovator of the Year dalam ajang Qorus Reinvention Awards Asia Pacific 2023. Perolehan penghargaan ini merupakan bukti atas komitmen perseroan untuk senantiasa melakukan transformasi dan inovasi perbankan yang sejalan dengan kebutuhan nasabah dan masyarakat Indonesia.

Hadir untuk menerima penghargaan tersebut adalah Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono, EVP Commercial & SME BCA Freddy Iman, SVP Operation Strategy & Development Group BCA Setiady Lo, dan VP Learning & Development Division BCA Mesha Yonatan, di Bangkok, Thailand.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono mengaku sangat terhormat dan bersyukur dapat memperoleh pengakuan sebagai APAC Innovator of the Year dalam ajang Qorus Reinvention Awards Asia Pacific 2023.

“Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan dedikasi untuk berinovasi, tetapi juga menegaskan komitmen BCA untuk terus meningkatkan pengalaman nasabah. Penghargaan ini juga menjadi semangat baru bagi kami dalam menciptakan inovasi produk dan layanan perbankan lain agar BCA tetap menjadi bank terdepan yang selalu bisa diandalkan oleh masyarakat,” kata dia, melalui keterangan tertulis, Rabu (27/12/2023).

Qorus Reinvention Awards Asia Pacific 2023 memberikan penghargaan atas inovasi lembaga keuangan yang membentuk masa depan industri keuangan di kawasan Asia Pasifik. Acara utama dari gelaran penghargaan ini adalah pemilihan APAC Innovator of the Year.

Pemenang APAC Innovator of the Year terpilih karena inovasinya yang berkelanjutan dalam mengembangkan sektor perbankan, serta upayanya dalam memajukan pemanfaatan teknologi guna meningkatkan pengalaman konsumen dan kinerja bisnis.

CEO Qorus John Berry menyampaikan, Qorus Reinvention Awards Asia Pacific 2023 memegang peran penting dalam melestarikan budaya inovasi dengan memberikan pengakuan dan penghargaan kepada ide-ide cemerlang sehingga mendorong pemain di industri keuangan lainnya untuk belajar dan berkembang.

Baca Juga  Menganalisis Pembangunan Ekonomi Nasional Terbaru

“Saya bangga melihat ide-ide yang kami terima tahun ini memperlihatkan seberapa jauh industri keuangan Asia Pasifik merespons dan mengatasi tantangan yang ada,” ucapnya.

Deretan inovasi dari BCA yang menjadi sorotan dalam Qorus Reinvention Awards Asia Pacific 2023 di antaranya kampanye ‘Tolak Dengan Anggun’, pembiayaan UMKM melalui Kredit Multiguna Usaha, dan metode penilaian kelayakan pinjaman ANDREA (Analisa Aliran Dana, Rekening Koran, dan Tabungan). Teranyar, BCA juga meluncurkan inovasi melalui penambahan fitur Paylater BCA di myBCA. Inovasi ini menjadi bentuk komitmen BCA dalam memperkuat ekosistem digitalnya setelah menghadirkan beragam fitur seperti integrasi fitur wealth management (WELMA), login dengan teknologi biometrik, transaksi cardless, hingga Bayar dan Isi Ulang.

“Penghargaan ini merupakan bentuk penghormatan kami kepada para nasabah setia BCA yang telah menjadi pilar utama kesuksesan kami. Prestasi ini tidak terlepas dari upaya keras dan dedikasi sepenuh hati yang ditanamkan oleh segenap karyawan BCA di penjuru Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan mutu pelayanan kami agar dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Tanah Air,” jelas Armand W. Hartono.

Sebelumnya, BCA mendapatkan pengakuan sebagai perusahaan yang paling dapat dipercaya di dunia melalui penghargaan World’s Most Trustworthy Company dari Newsweek pada November 2023, serta mendapatkan penghargaan Digital Transformation Award 2023 pada ajang HR Asia Award 2023 atas keberhasilan BCA dalam melakukan transformasi digital. Sejumlah penghargaan tersebut menasbihkan upaya BCA dalam meningkatkan pengalaman nasabah dalam bertransaksi. (srv)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *