Bea Cukai Kawal Ekspor Cocofiber Pamekasan Tembus Pasar Tiongkok

INDOPOS.CO.ID – Bea Cukai Madura melepas ekspor perdana belasan ton produk cocofiber asal Pamekasan menuju pasar Tiongkok (China) pada Senin, 04 Maret 2024. Cocofiber ini merupakan hasil produksi UD Sembrani Artho yang berlokasi di Desa Sokolelah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

“Ekspor ini cukup bersejarah karena kali pertama produk cocofiber sebanyak 18 ton asal Pamekasan dapat menembus pasar internasional,” ujar Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Madura, Andru Iedwan Permadi.

Andru mengatakan, pihaknya secara kontinu memberikan pendampingan terhadap UMKM berpotensi ekspor di wilayah Madura. Hal ini sejalan dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) melalui pengembangan dan pemberdayaan UMKM.

Cocofiber atau serat sabut kelapa merupakan hasil olahan dari kulit luar kelapa sehingga menghasilkan serat sabut yang mempunyai banyak manfaat. Serat ini berguna untuk beberapa produk seperti jok mobil, kasur, dan sebagainya.

“Melalui program Klinik Ekspor kami berkomitmen mendukung pelaku usaha agar dapat mengembangkan potensinya dan melakukan ekspor,” pungkasnya. (ipo)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Direktur STIP Jakarta Dibebastugaskan Buntut Kasus Taruna Meninggal Dianiaya Senior

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *