Berkomitmen Jalankan Pembangunan Berkelanjutan, 2 Kelompok Masyarakat Ini Dukung Prabowo-Gibran

INDOPOS.CO.ID – Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka kian menguat mendekati Pemilu 2024. Itu ditandai deklarasi kelompok masyarakat di Kertanegara, Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Mereka adalah Kawanua for Prabowo-Gibran dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Kawuna merupakan warga suku Minahasa berasal dari Sulawesi Utara (Sulut). Sementara GMBI berasal dari Jawa Barat.

Ketua relawan Kawanua Tedy A. Matheo mengemukakan, keinginannya mendukung tersebut berasal dari arus masyarakat bawah atau bottom up.

Mengenai alasannya menjatuhkan pilihan dukungannya, karena pasangan capres-cawapres tersebut mampu menjaga persatuan dan kesatuan. Serta melanjutkan pembangunan di Indonesia.

“Karena kami melihat pasangan ini jelas dapat mempertahankan NKRI. Dilihat dari tingkah sehari-hari mereka, dan kampanye debat (capres) penuh ketenangan,” kata Tedy di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2024).

Selain itu, mampu melanjutkan program pemerintah yang telah berjalan baik. Salah satunya, pembangunan manusia. “Yang penting lagi melanjutkan pembangunan Indonesia emas,” ujar Tedy.

Panglima GMBI Yudi T. Sunardja berjanji bakal memberikan suara kepada pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024. Keanggotaan mereka tersebar di sejumlah provinsi, ratusan kota/kabupaten di Tanah Air.

“Figur Prabowo-Gibran mewakili masyarakat dengan pengabdiannya. Kami akan buktikan, hari ini kita bicara calon (presiden). Tapi, lima hari ke depan kami akan wujudkan,” ucap Yudi.

Wakil Ketua TKN Juri Ardiantoro menyambut positif dukungan dari kelompok masyarakat. Tentu makin mendongkrak elektabilitas paslon nomor urut 2. Serta bakal mengawal TPS agar tidak terjadi kecurangan.

“Ini dukungan yang signifikan untuk mempertegas, mempertebal, memperkuat kemenangan Prabowo-Gibran,” ucap Juri.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain mantan Menteri Perhubungan E.E Mangindaan dan istrinya, Rudolf Warouw, mantan atasan Prabowo di Tim Tim dan istrinya. Mantan Gubernur Sulut Lucky H. Korah dan istrinya, mantan Menteri Tenaga Kerja Theo L Sambuaga. (dan)

Baca Juga  Prakiraan Cuaca BMKG, Jakarta Berpotensi Hujan Lebat Malam Hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *