Berlangsung Meriah, GMNI Resmi Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

INDOPOS.CO.ID – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) secara resmi mengumumkan dukungannya untuk Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Acara deklarasi tersebut berlangsung meriah di Gedung Serbaguna GBK, Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (28/12/2023).

Kehadiran Ganjar Pranowo di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB menjadi momen yang dinanti-nantikan. Mengenakan kemeja hitam bertuliskan Sat Set di bagian dada kanan, Ganjar dengan percaya diri melangkah masuk ke dalam Gedung Serbaguna GBK, disambut oleh ribuan massa GMNI yang antusias. Peserta acara segera mendekati mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut, sambil mengeluarkan teriakan “Ganjar Presiden”, dan “Merdeka”.

Sebelum memberikan pidato, Ganjar dan massa GMNI menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan. Mereka juga bersama-sama membacakan butir-butir Pancasila, menunjukkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

Dalam pidatonya, Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan hasil refleksi kebangsaan yang dilandasi oleh kegelisahan terhadap proses demokrasi di Indonesia. Bersama alumni dan aktivis GMNI, Ganjar telah melakukan diskusi panjang mengenai isu-isu krusial dalam demokrasi.

“Kami merasa kegelisahan dalam proses demokrasi, dan itulah mengapa kami melakukan diskusi. Ini adalah hal yang biasa, pernah kami lakukan sebelumnya, dan hal ini merupakan kepatutan dan keharusan,” ujar Ganjar Pranowo dengan tegas.

Ganjar menegaskan, komitmennya untuk melawan segala bentuk ancaman terhadap demokrasi di Indonesia, terutama dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Dalam konteks politik global yang semakin multipolar, Ganjar menyatakan bahwa stabilitas pangan menjadi salah satu yang terancam. Persaingan antarnegara untuk menjadi ‘jawara’ dapat mengakibatkan ketidakstabilan dan konflik.

“Saya tidak sedang membocorkan isi debat ketiga calon presiden dan calon wakil presiden. Saya berbicara tentang arah Indonesia ke depan. Rasanya, ini adalah panggilan sejarah. Orang tua saya mendidik saya bahwa menghadapi kesulitan adalah bagian dari kehidupan sehari-hari,” tegas Ganjar.

Baca Juga  Gempa M5.5 di Kepulauan Sangihe, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami

Deklarasi resmi dukungan GMNI untuk Ganjar Pranowo ini mencerminkan semangat kebersamaan dan tekad untuk menjaga demokrasi di Indonesia. Dengan dukungan ini, Ganjar Pranowo semakin mengokohkan posisinya sebagai salah satu kandidat yang mendapat dukungan kuat dari berbagai elemen Masyarakat. (nas)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *