Bersama Dompet Dhuafa, J-Rocks dan Bajawa Kopi Ajak Berbagi Kado Yatim

INDOPOS.CO.ID – Berbuat baik terhadap anak yatim tidak hanya sebatas menyelesaikan lapar dan dahaganya saat puasa. Namun lebih dari itu, rasa senang dan bahagia juga mereka butuhkan.

Dompet Dhuafa senantiasa telah menggulirkan berbagai program dan aksi-aksi kepedulian terhadap anak-anak yatim dengan mengisi di hati mereka sehingga terbitlah senyum-senyum kebahagiaan. Aksi kepedulian ini salah satunya dilakukan dengan berbagi Kado Yatim di bulan Ramadan. Hal ini pun akan terasa makin besar manfaatnya tatkala banyak pihak yang ikut terlibat.

Untuk mewujudkan pemberian Kado Yatim secara luas, Dompet Dhuafa menggandeng grup band J-Rocks, menggelar #BerbagiMusik di Bajawa Kopi Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024) malam. Ratusan penggemar J-Rocks (J-Rockstars) pun memadati kafe tersebut. Mereka bersama-sama bernyanyi, bermusik, sekaligus berbagi. Acara ini merupakan kolaborasi kebaikan antara Dompet Dhuafa, J-Rocks, dan Bajawa Kopi atas kepedulian terhadap anak-anak yatim.

J-Rocks dan Bajawa Kopi sengaja ingin mengajak para penggemar dan pelanggannya untuk ikut peduli terhadap anak-anak yatim yang kurang beruntung dengan memberikan Kado Yatim. Keduanya mempercayakan amanah tersebut kepada Dompet Dhuafa sebagai mitra kebaikan yang nantinya akan menyalurkan hasil penggalangan dana yang terkumpul.

Tidak hanya di Bajawa Kopi Kemang, grup musik pemilik lagu “Kau Curi Lagi” itu juga akan hadir di Bajawa Kopi Bogor pada 24 Maret 2024 dan di Bajawa Kopi Depok pada 30 Maret 2024. Waktu penampilannya pun sama, yaitu setelah Isya atau setelah salat Tarawih.

Sebelum musik mulai berdendang, Manajer Retail Fundraising Dompet Dhuafa, Yudha Andilla, menyampaikan seruan kebaikan kepada para penonton. Ia mengajak para pengunjung Bajawa Kopi Kemang pada saat itu untuk tak segan ikut dalam aksi kebaikan bersama J-Rocks. Menurutnya, kepedulian dapat datang dari siapa saja, di mana pun tempatnya, dan kapan pun waktunya.

Baca Juga  Laga Persahabatan Ini Dukung Pengembangan Sepak Bola Generasi Muda

“Kolaborasi ini diinisiasi oleh J-Rocks dan Bajawa Kopi sebagai bentuk kebaikan bersama atas kepedulian terhadap sesama, khususnya pada anak-anak yatim. Dompet Dhuafa turut hadir sebagai rekan kebaikan untuk memastikan gerakan kebaikan ini berjalan dengan baik, amanah, dan tersalurkan dengan tepat sasaran,” ujar Yudha.

Vokalis sekaligus gitaris utama band J-Rocks, Iman Taufik, di sela-sela jeda antarlagu, juga menyampaikan hal yang sama. Ia mengaku telah berulang kali membersamai Dompet Dhuafa dalam berbagai aksi kebaikan. Tentunya melalui ajang #BerbagiMusik seperti yang saat itu berlangsung. Begitulah memang cara J-Rocks mengambil celah dalam aksi kebaikan. Ia kemudian menegaskan kepada para J-Rockstars, bahwa berapa pun sumbangan kebaikan yang diberikan pada aksi ini, manfaatnya akan luar biasa bagi anak-anak yatim.

“Jangan khawatir dan jangan takut untuk memulai hal baik dari kecil. Berapa pun, sekecil apa pun kontribusi kalian, pastinya akan sangat bermanfaat bagi adik-adik kita yatim yang kurang beruntung,” serunya.

Sebagian donasi untuk Kado Yatim telah berhasil terkumpul dari kotak yang berjalan selama cara #BerbagiMusik ke para penonton. Sebagian lagi terkumpul melalui QRIS pembayaran yang ada di sebelah panggung.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (adv)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *