Bertemu Danrem/ 064MY, Ini yang Disampaikan Kesepuhan Adat Cisitu Lebak

INDOPOS.CO.ID – Kesepuhan adat masyarakat Cisitu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, H.Yoyo Yohenda Alias Abah Uta Bin Alm Olot HM Okri didampingi Komandan Kodim 0603 Lebak Letkol Inf Herbert Rony Parulyan Sinaga bersilaturahmi dengan Komandan Komando Resort Militer (Danren) 064/Mualana Yusuf (MY) Brigjen TNI Fierman Sjafrial Agustus di Makorem 064/MY, Kamis (6/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Komandan Korem 064/MY dan Kesepuhan adat Cisitu bekerjasama dalam peningkatan produktivitas pertanian di kesepuhan adat Cisitu dalam rangka mendukung ketahanan pangan di daerah tersebut dengan slogan ‘leweng hejo rakyat ngejo, hutan lestari rakyat sejahtera’ (hutan hijau rakyat tidak kekurangan pangan, hutan lestari rakyat sejahtera -red).

“Kami disambut hangat oleh pak Danrem, dan berbagai persoalan kami sampaikan langsung kepada pak Danrem, termasuk kesiapan masyarakat adat Cisitu mendukung program ketahanan pangan melalui peningkatan produktivitas pertanian yang nantinya program itu akan didukung oleh TNI,” terang Yoyo Yohenda kepada indopos.co.id.

Yoyo menambahkan, dalam silaturahmi itu selain membahas program peningkatan produktivitas pertanian, Danrem O64 MY Brigjen TNI Fierman Sjafrial Agustus juga berpesan kepada Yoyo Yohendra untuk ikut bersama sama melestarikan hutan agar tidak tidak terjadi perusakan lingkungan penyebab terjadinya erosi atau tanah longsor akibat pengggundulan hutan. “Pak Danrem juga berpesan agar tidak terjadi perusakan hutan penyebab terjadinya tanah longsor dan banjir,” cetus Yoyo.

“Pointnya pak Danrem dan jajaran TNI mendukung program kasepuhan Cisitu untuk menciptakan leweung hejo rakyat ngejo, hutan lestari rakyat sejahtera,” sambungnya. (yas)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Habiburokhman: Jangan Adu Domba Relawan dan TKN dengan Kotori Gaya Berpolitik Toxic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *