Buka Puasa dan Salat Tarawih di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Ini Pesan Inspektur Jenderal Kemenkumham

INDOPOS.CO.ID – Bulan suci Ramadan menjadi momen penuh makna bagi umat muslim, termasuk bagi Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Ir. Razilu yang menyempatkan diri hadir Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Minggu (17/3).

Selain buka puasa dan shalat tarawih, Razilu sempat memberikan tausiyah kepada para warga binaan pemasyarakatan (WBP)..

Kehadiran Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM ini langsung disambut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Jalu Yuswa Panjang, dan Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Wahyu Indarto.

Inspektur Jenderal Razilu sempat berkeliling menuju Aula Pesantren At-Taubah Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Di sana, beliau disambut dengan hangat oleh para WBP yang telah menanti kedatangannya.

Selesai berkeliling, Irjen Kemenkumham RI melaksanakan buka puasa bersama dan shalat tarawih berjamaah dengan petugas dan warga binaan.

Dalam tausiyahnya di sela shalat tarawih, Inspektur Jenderal Kemenkumham RI menyampaikan pesan kepada jamaah shalat tarawih tentang keutamaan bulan suci Ramadan yang diberikan oleh Allah SWT.

Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Ir. Razilu yang menyempatkan diri hadir di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Minggu (17/3). Foto: Humas LP Pemuda Tangerang

“Di bulan suci Ramadan ini, apa yang kita minta kepada Allah pasti diijabah oleh Allah dengan 3 cara ini, pertama apabila baik pasti diberikan, kedua diselamatkan dari musibah yang akan menimpa, dan yang ketiga Allah simpan sampai menjadi pahala bagi kita nanti di akhirat,” ujar Razilu.

Kalapas Pemuda Tangerang, Wahyu Indarto menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Inspektur Jenderal Kemenkumham RI dan berharap kunjungan ini dapat meningkatkan semangat para WBP dalam menjalani ibadah Ramadan.

“Kami bersyukur atas kunjungan Bapak Inspektur Jenderal Kemenkumham RI ke Lapas Pemuda Tangerang. Kunjungan ini menjadi motivasi bagi kami dan para WBP untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadan,” kata Wahyu. (gin)

Baca Juga  Direksi Pertamina Patra Niaga Terus Monitoring Kesiapan Sarfas Penyaluran BBM dan LPG RAFI 2024

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *