Demokrat Diminta Siapkan Kadernya Jadi Menteri oleh Prabowo, Begini Jawaban Golkar

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim partainya memiliki kader yang siap untuk menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kesiapan itu Airlangga sampaikan merespons pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang yang mengaku telah diminta Prabowo untuk menyiapkan kader terbaik guna ditempatkan di pemerintahan selanjutnya.

“Golkar kita punya kader banyak sekali jadi kita siap ditempatkan di mana saja baik di legislatif maupun di eksekutif,” kata Airlangga kepada wartawan di Istana Negara, Kamis (28/3/2024).

Meski begitu, Airlangga mengaku belum mendapatkan perintah dari Prabowo untuk menyiapkan kader-kader terbaik itu.

Prabowo menurutnya juga belum mengumpulkan para parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk membahas detail terkait posisi menteri di kabinet selanjutnya.

“Oh belum kita puasa dulu aja,” ujarnya singkat.

AHY sebelumnya mengaku Presiden 2024 terpilih Prabowo Subianto sudah memintanya secara khusus untuk menyiapkan kader terbaik Demokrat sebagai Menteri di kabinet pemerintahan selanjutnya.

“Bapak (Prabowo) juga sudah memerintahkan kepada saya, untuk menyiapkan sejumlah kader terbaik Partai Demokrat, yang akan membantu Bapak di kabinet dan pemerintahan mendatang,” kata AHY di sela acara buka bersama di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2024). (dil)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Gelar Simulasi Bencana, Pemkot Cilegon Apresiasi Manajemen PLTU Jawa 9 dan 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *