Dewangga dan Elkan Baggott Bakal Perkuat Indonesia Lawan Guinea di Laga Playoff

INDOPOS.CO.ID – Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 kemungkinan bakal diperkuat Alfeandra Dewangga dan Elkan Baggott pada laga playoff Olimpiade 2024 melawan timnas Guinea U-23 di Prancis, pada Kamis (9/5/2024). Mengingat dua pemain Garuda Muda terpaksa absen dalam pertandingan tersebut.

Adalah Rizky Ridho masih harus menjalani satu sanksi kartu merah langsung di Piala Asia U-23 2024. Serta Justin Hubner yang telah kembali ke Jepang untuk membela klubnya.

Asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto mengatakan, federasi sepak bola nasional sudah melayangkan surat kepada klub Elkan Baggott dan Alfreandra Dewangga. Pihaknya belum berjanji, namun harapnnya mereka membela skuad Garuda Muda.

“Untuk memanggil pemain-pemain itu (Elkan Baggott dan Alfreandra Dewangga) opsinya ada,” kata Nova Arianto kepada wartawan seperti dikutip, Sabtu (4/5/2024).

Elkan Baggott baru saja mengakhiri masa peminjaman dari Bristol Rovers. Kini dia sudah kembali ke klub aslinya yakni, Ipswich Town. Sementara Dewangga memberikan kode sedang berada di Kedutaan Besar Prancis di Indonesia.

“Kami melihat hasil komunikasi dengan klub pemain abroad,” ucap Nova Arianto.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyatakan, Garuda Muda masih ada harapan lolos Olimpiade Paris 2024 dengan melakoni play-off ACF-CAF melawan Guinea. Meski kalah dari Irak dengan skor 1-2.

“Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea,” ucap Erick secara terpisah dalam keterangan PSSI baru-baru ini.

“Ini merupakan kesempatan terakhir untuk bisa tampil di Olimpiade, harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Bismillah,” tambahnya.

Pertandingan yang memperebutkan satu tiket terakhir Olimpiade tersebut akan diselenggarakan di Clairenfontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 19.00 WIB. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Putri Handayani Orang Indonesia Pertama yang Sampai di Titik Paling Selatan Bumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *