Dies Natalis ke-26 ITPLN, Bertekad Jadi Kampus Kelas Dunia

INDOPOS.CO.ID – Institut Teknologi PLN (ITPLN) memperingati Dies Natalis ke-26 yang digelar pada 1 April 2024. Mengusung tema Dies Natalis ialah “26th Years ITPLN, Accelaration Becoming World Class University”.

Tema tersebut emengandung maksud tekad dan keinginan kuat dari para civitas academica untuk menjadikan ITPLN perguruan tinggi berkelas dunia dalam tempo lebih cepat.

Rektor ITPLN Prof Iwa Garniwa menyatakan, bahwa kampusnya telah berkembang menjadi pusat keunggulan dalam pendidikan dan riset di bidang energi.

“Mari kita gunakan momentum Dies Natalis ini, untuk menguatkan tekad dan komitmen kita dalam menghadapi tantangan yang ada,” kata Prof Iwa dalam keterangannya, Jakarta, Senin (8/4/2024).

Kampusnya terus mempercepat dan selalu melakukan langkah-langkah transformasi, antara lain adalah dengan menghadirkan beberapa program dan kerjasama.

Termasuk mendatangkan professor dari universitas luar negeri (Guest Lecture), E-Mobility atau mahasiswa ITPLN Melakukan kunjungan dan belajar ke perguruan tinggi luar negeri).

Selain itu, ada program sandwich Program (3 tahun kuliah di ITPLN dan 1 Tahun di Auckland University), kerjasama dengan pihak luar untuk memfasilitasi program magang dan juga lulusan ITPLN untuk bekerja di luar negeri dan masih banyak lagi.

Dies Natalis ke-26 diisi dengan serangkaian acara diantaranya seminar dan orasi ilmiah, olimpiade sains, bakti sosial, berbagai perlombaan olah raga dan lomba media sosial. Termasuk mengenalkan program implementasi english conversation for management.

“ITPLN berencana pada tahun depan pembelajaran menggunakan dwi Bahasa, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia,” tutur Iwa. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Lingkaran Jokowi Beda Sikap Soal Kebijakan, Pengamat: Ambisius dan Kurang Perhitungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *