Duet Ganjar-Mahfud MD, Kalangan Ponpes: Pasangan Ideal untuk Indonesia Maju

INDOPOS.CO.ID – Sosok Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD di kalangan pesantren dinilai sebagai pasangan yang diyakini mampu membawa kemajuan untuk Bangsa Indonesia di tahun 2024-2029.

Hal itu disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Al Mubtadiin Cilegon, Banten Ustaz Syamsuddin usai diselenggarakannya kegiatan sukarelawan Ganjar Untuk Semua di ponpes tersebut.

Dia menyebutkan, Ganjar telah menunjukkan kinerjanya saat sukses menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode dan Mahfud MD merupakan negarawan yang telah teruji kapabilitasnya.

“Pak Ganjar sudah berhasil memimpin Jawa Tengah dua periode dan Mahfud MD sebagaimana kita tahu beliau jujur, tegas dan bersih,” ujar Ustaz Syamsuddin di Ponpes Al Mubtadiin, Desa Karangasem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten, Minggu (12/11/2023).

Bagi Ustaz Syamsuddin, Ganjar dan Mahfud MD adalah pasangan paket komplet yang saling melengkapi lantaran Ganjar yang dinilai nasionalis dan Mahfud MD sebagai tokoh religius.

Dia pun berharap keduanya kelak dapat memimpin Bangsa Indonesia dan memberikan kemajuan untuk pesantren di seluruh daerah se-Indonesia.

Tidak hanya pesantren-pesantren besar dan ternama saja, Ustaz Syamsuddin berharap Ganjar dan Mahfud MD bisa mencurahkan perhatian lebih kepada pesantren terpencil di daerah-daerah pelosok.

“Mudah-mudahan Pak Ganjar apalagi ada Pak Mahfud dari Madura asli, santri juga dan NU juga mudah-mudahan berkelanjutan untuk meningkatkan pesantren. Pak Ganjar itu kan nasionalis juga ya, Pak Mahfud ya nasionalis ya religius,” ucap Ustaz Syamsuddin.

Secara pribadi, Ustaz Syamsuddin menceritakan pengalamannya saat pertama kali bertemu dengan Ganjar Pranowo saat mengikuti pelatihan Amandemen Undang-Undang 1945.

Dia mengesankan Ganjar sebagai sosok yang luwes, sederhana dan mudah diterima oleh semua kalangan khususnya kalangan pesantren.

“Kebetulan saya pernah mengikuti training of traineer pada waktu Amandemen UU 1945. Saat itu saya bertemu Pak Ganjar,” ungkap Ustaz Syamsuddin. (gin)

Baca Juga  Borong 3 Penghargaan, Keberhasilan Transformasi Bawa BRI Sebagai ‘Bank dengan Kinerja Keuangan Terbaik’

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *