Era Digitalisasi, CMSmart Siap Bantu UMKM

INDOPOS.CO.ID – Perusahaan rintisan asal Kota Bogor, CMSmart resmi diluncurkan, Senin (31/10/2023). Platform digital ini menjadi angin segar bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lantaran bisa membantu mereka memenuhi kebutuhan barang-barang pokok.

Baru seumur jagung berdiri, CMSMart telah sukses dipercaya puluhan ribu mitra. “Kami bersyukur bahwa CMSmart mendapat kepercayaan masyarakat,” ujar Chief Executive Officer (CEO) CMSMart, Hilmi Akhmad Fathurozi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/10/2023).

Hilmi memaparkan sejak 2022 berdiri, CMSMart telah mengintegrasikan 100 ribuan warung (mitra) dengan platformnya, dengan lebih dari 500 ribu lebih produk yang telah terjual.

“Dan sekitar 30 persen lebih mitra melakukan repeat order pada aplikasi CMSmart,” kata dia.

Hilmi mengungkapkan keunggulan aplikasi CMSmart Mobile. Menurutnya, para pemilik warung kelontong kini tidak perlu lagi meninggalkan tempat usaha mereka guna mendapatkan kebutuhan usahanya.

“Mereka dapat dengan mudah memesan barang-barang kebutuhan melalui aplikasi ini dan barang pesanan akan diantar langsung ke tempat mereka keesokan harinya,” ungkapnya, usai Grand Launching CMSmart Mobile.

Salah satu fitur unggulan CMSmart Mobile, lanjut Hilmi, adalah memberikan bebas ongkos kirim untuk semua transaksi, bahkan untuk pesanan sekecil apapun dan tanpa batasan minimal transaksi.

“Dengan ini, CMSmart berkomitmen untuk memberikan layanan yang mudah dan terjangkau bagi semua pelanggan, tanpa terkecuali. Dan sekarang sudah lebih dari 2 ribu desa (di Jawa Barat) sudah ter-cover pengiriman CMSMart,” beber Hilmi.

Menyadari bahwa tidak semua pengguna warung klontong memiliki pemahaman digital yang mendalam, pihaknya akan berperan aktif untuk mengedukasi para pelaku usaha yang akan menjadi mitra mereka.

“Tim sales CMSmart akan rutin mengunjungi para pemilik warung untuk memberikan pelatihan dan bimbingan tentang cara menggunakan aplikasi CMSmart Mobile dengan efektif, guna memastikan bahwa pelanggan dapat memanfaatkan potensi penuh dari platform ini,” jelas Hilmi.

Baca Juga  Kinerja Keuangan Cemerlang, Analis Kompak Rekomendasikan Koleksi Saham BBRI

Menurutnya, banyak pelaku UMKM khususnya warung klontong yang bekerja sama dengan CMSmart karena merasa terbantu dengan keberadaan aplikasi ini. Selain kebijakan pengiriman gratis dan ketersediaan informasi stok barang secara real-time menjadi faktor penentu diterima oleh masyarakat.

Dengan kepercayaan para pelaku UMKM kepada, pihaknya akan terus berkomitmen untuk memajukan UMKM di Indonesia melalui solusi digital yang inovatif dan inklusif.

“Dengan CMSmart Mobile, mereka tidak hanya mempermudah transaksi para pelaku warung klontong, tetapi juga membuka peluang baru bagi pertumbuhan bisnis lokal. CMSmart siap menjadi mitra terpercaya bagi para pelaku UMKM dalam menghadapi era digitalisasi yang terus berkembang,” tutupnya. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *