Ganjar-Mahfud Canangkan Persatuan dan Pemerataan Ekonomi, Begini Kata Ketua Tim Pemenangan

INDOPOS.CO.ID – Kampanye hari pertama Ganjar Pranowo-Mahfud MD (GP-MMD) memiliki pesan utama menyatukan masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke melalui gerak cepat pemerataan ekonomi dan kesejahteraan.

Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud Arsjad Rashid mengatakan, dari daerah terluar Indonesia, Ganjar Mahfud mencanangkan persatuan dan pemerataan ekonomi. Indonesia tidak boleh dikotak-kotakkan dan terus menerus hidup dalam ketimpangan ekonomi. Indonesia itu satu, dari Sabang hingga Merauke, sehingga titik berat pembangunan tidak lagi bertumpu di satu wilayah atau pulau.

“Sekarang adalah kesempatan bagi masyarakat, Mas Ganjar dan Prof. Mahfud untuk saling kenal bukan hanya pribadi-nya, nilai-nilai dan prinsip hidupnya, tetapi juga untuk mengetahui gagasan gagasan Ganjar – Mahfud yang kita yakini akan membawa Indonesia lebih baik terutama untuk ekonomi yang lebih baik,” terang Arsjad dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/11/2023).

Arsjad menegaskan, ada tiga prioritas utama dalam misi ekonomi pasangan nomor urut ketiga tersebut, yaitu stabilitas harga-harga barang yang terjangkau bagi masyarakat, penciptaan lapangan pekerjaan, yang didukung oleh keseriusan untuk melakukan penegakkan hukum serta pemberantasan korupsi.

Sesuai jadwal dalam proses Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024, terhitung sejak 28 November 2023 dimulai masa kampanye sampai 10 Februari 2023. Pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD mulai kampanye dengan mengusung gagasan dari Sabang sampai Merauke. Ganjar Pranowo melakukan kampanye akbar di Merauke, Papua. Sementara Mahfud MD berkampanye di Sabang.

Arsjad juga menjelaskan kenapa kedua calon pemimpin ini memutuskan untuk memulai kampanye satu di ujung timur Indonesia, Merauke dan satunya memulai di ujung barat Indonesia yakni Sabang.

“Dari Sabang Sampai Merauke, berjajar pulau-pulau, sambung menyambung menjadi satu. Itulah Indonesia! Ini pesan tentang sila ke-3 dari Pancasila, Persatuan Indonesia. Ini tentang komitmen untuk memajukan seluruh rakyat Indonesia, di desa dan di kota, dari Sabang sampai Merauke,” tegas Arsjad.

Baca Juga  Baru 2 Parpol Teruji Jadi Oposisi, Kunci Suksesnya Konsistensi

Menurut Arsjad, dengan menyatukan Sabang hingga Merauke, Indonesia akan bergerak cepat untuk mengusung komitmen tidak ada lagi masyarakat miskin di Indonesia dan adanya kepastian dan perlindungan hukum bagi seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. “Ini juga menjadi simbol komitmen untuk selalu setia kepada Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa, termasuk menghargai adat dan kearifan lokal di seluruh pelosok negeri,” ujar Arsjad. (nas)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *