Ganjaran Buruh Gandeng Dewan Kesehatan Rakyat Sukseskan Program Gaspol Ganjar-Mahfud

INDOPOS.CO.ID – Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus berusaha memperluas dukungan pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres 2024.

Kali ini mereka bekerja sama dengan Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Provinsi Banten.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan kerja sama itu ditandai dengan Ikrar Kebulatan Tekad Pemenangan Ganjar-Mahfud di Jalan Haji Mencong, Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Kegiatan itu turut dihadiri Sekjen GBB Kelik Ismunanto beserta jajaran dan Ketua DKR Provinsi Banten, Bani Argo Putra beserta jajarannya.

Kegiatan bersama DKR ini mempunyai makna khusus oleh karena sejalan dengan program Gaspol Ganjar-Mahfud terutama terkait akses kesehatan bagi rakyat miskin.

DKR selama ini melakukan pendampingan membantu masyarakat miskin (yang notabene adalah para pekerja informal) yang tidak bisa mengakses fasilitas kesehatan baik melalui program BPJS maupun jaminan sosial kesehatan lainnya.

Lukman menyebut selain untuk memperluas dukungan untuk Ganjar-Mahfud, kerja sama dengan DKR ini didasarkan pada komitmen yang sama yaitu mendukung program Gaspol Ganjar-Mahfud terutama terkait akses kesehatan bagi rakyat miskin.

“GBB kerja sama dengan DKR dalam rangka memperluas dukungan dan pemenangan untuk Ganjar-Mahfud juga untuk mendukung program Gaspol Ganjar-Mahfud terutama dalam mempermudah akses kesehatan bagi rakyat miskin,” kata dia dalam siaran persnya, Rabu (1/11).

Lebih lanjut, Lukman menjelaskan bahwa Gaspol Ganjar-Mahfud salah satunya adalah terkait perapian dan digitalisasi data Rakyat miskin untuk memastikan akses jaminan sosial bagi rakyat miskin.

GBB bersama DKR tengah melakukan canvassing dan pendataan rakyat miskin yang selama ini terkendala dalam mengakses kesehatan di Provinsi Banten, pekerjaan dimulai dari data warga yang selama ini diadvokasi oleh DKR.

Baca Juga  Survei Indikator Terbaru: Prabowo-Gibran Banyak Dipilih Perempuan dan Nonmuslim

Sementara Ketua DKR Banten Bani Argo Poetra menegaskan pihaknya siap mendukung dan memenangkan Ganjar-Mahfud dengan bekerja sama dengan GBB.

“Saya atas nama DKR Banten mendukung Ganjar-Mahfud dan bekerja sama dengan GBB untuk memenangkan Ganjar-Mahfud Pilihan Buruh, kami juga mendukung program gaspol kesehatan Pak Ganjar-Mahfud,” ujar Argo.

Harapan GBB dan DKR ke depan dapat terus bekerja sama dengan Ganjar-Mahfud dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat miskin terutama salam bidang kesehatan. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *