Implementasi Program Sosialnya, Relawan Ganjar-Mahfud Santuni Anak Yatim dan Duafa di Lombok Tengah

INDOPOS.CO.ID – Relawan Ganjar-Mahfud Nusa Tenggara Barat (NTB) mengimplementasikan salah satu program sosialnya untuk membantu masyarakat prasejahtera.

Minggu (7/1), mereka menggelar santunan anak yatim dan dhuafa di Desa Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Aksi ini diinisiasi oleh Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) yang juga merupakan bagian dari relawan Ganjar-Mahfud NTB.

Muhammad Ali Hidayat, relawan Ganjar-Mahfud NTB sekaligus koordinator wilayah Hisnu NTB mengatakan, kegiatan tersebut adalah pengejawantahan dari misi Ganjar-Mahfud yang ingin memberantas kemiskinan.

“Ini adalah suatu bentuk kepedulian relawan Ganjar-Mahfud terhadap anak-anak fakir miskin, anak terlantar, dan perlu diperhatikan oleh pemerintah ke depan. Ini bentuk pengejawantahan Ganjar Mahfud siap memberantas kemiskinan untuk Indonesia unggul ke depan,” jelasnya.

Relawan juga turut mengajak anak-anak yatim dan duafa untuk mendoakan kelancaran pasangan Ganjar-Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden. Berkumpul dalam satu aula besar, mereka nampak khusyuk saat berdoa.

Mereka juga berdoa agar program-program yang dicanangkan Ganjar-Mahfud bisa segera diimplementasikan di wilayah Lombok.

Salah satu program tersebut ialah penggajian pada guru ngaji. Ali menyebut, program tersebut sangat cocok diterapkan di Lombok yang juga memiliki julukan Pulau Seribu Masjid.

“Ini jadi magnet. Lombok ini (pulau) seribu masjid. Lombok ini gudang ilmu, pondok pesantren dari yang kecil sampai yang besar ada di sini. Inilah program paling tepat Pak Ganjar untuk guru-guru ngaji yang selama ini kurang diperhatikan,” ujar Ali.

“Insyaallah Pak Ganjar-Mahfud akan menggaji guru-guru ngaji, ustaz-ustaz, penjaga musala dan masjid, gur-guru madrasah, insyaallah di bawah kepemimpinan Pak Ganjar akan digaji dengan layak. Indonesia lebih sejahtera,” sambungnya.

Selain penggajian guru ngaji, beberapa program lainnya yang dia harap bisa diterapkan segera adalah satu keluarga satu sarjana dan KTP SAKTI.

Baca Juga  KPU RI Siap Hadapi Somasi Roy Suryo

“Masyarakat NTB selalu mengidamkan program unggulan Pak Ganjar seperti satu keluarga satu sarjana dan KTP sakti yang bikin warga tidak ribet,” katanya.

Salah satu warga, Marhamah menyambut baik digelarnya kegiatan sosial ini. Dia menyebut, bantuan dari relawan sangat bermanfaat nyata untuk warga prasejahtera di desanya.

“Bermanfaat banget, karena sangat membantu anak-anak di sini, terutama anak yatim, kaum duafa, dan fakir miskin,” ucapnya. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *