Indonesia Kecam Serangan Israel ke Rafah, Langgar Perintah ICJ

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah melalui Kementerian Indonesia (Kemenlu) RI menentang, serangan zionis Israel terhadap pengungsi warga sipil Palestina di kota selatan Gaza, Rafaf. Akibat serangan tersebut sejumlah orang meninggal dunia.

“Indonesia mengecam keras serangan Israel terhadap kamp pengungsi Palestina di Rafah,” kata Kementerian Luar Negeri dalam akun media sosial X @Kemlu_RI, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Tindakan Israel telah melanggar putusan Mahkamah Internasional (ICJ), yang seharusnya menghentikan serangan militer di Kota Rafah.

“Serangan ini merupakan pelanggaran secara terang-terangan terhadap Perintah ICJ (the Orders of the ICJ),” tutur Kemenlu RI.

Israel melancarkan serangan militer di Kota Rafah pada 7 Mei 2024. Itu bertentangan dengan seruan internasional untuk tidak melanjutkan serangan.

Data ICJ menyebutkan, Kota Rafah menampung sekitar 1,4 juta warga Palestina sebelum zionis Israel menggempur kota tersebut, dengan hampir 800.000 di antaranya kini telah menjadi pengungsi.

Serangan terbaru Israel ke Kota Rafah terjadi pada, Minggu (26/5/2024). Kejadian tersebut menewaskan sedikitnya 35 orang dan mayoritas korban adalah wanita dan anak-anak. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  1.039 Orang Terdampak Kekeringan di Karawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *