Jaga Kualitas Pelayanan, Bea Cukai Tingkatkan Komunikasi ke Pengguna Jasa Lewat CVC

INDOPOS.CO.ID – Komitmen untuk terus tingkatkan kualitas pelayanan, Bea Cukai laksanakan kegiatan customs visit customer (CVC) di dua wilayah, masing-masing di Semarang dan Cikarang. Kegiatan ini merupakan implementasi salah satu fungsi Bea Cukai sebagai Trade Facilitator dan Industrial Assitance.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar menjelaskan bahwa Bea Cukai selalu berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pihak dan selalu membuka kesempatan untuk melakukan diskusi serta menyampaikan saran dan masukan guna perbaikan pelayanan, salah satunya lewat CVC. “Jadi CVC dilakukan untuk mengetahui proses bisnis pelaku usaha dan bertukar informasi terkait kepabeanan dan cukai.”

Di Semarang, Bea Cukai Tanjung Emas melaksanakan kegiatan CVC ke PT Artha Kayu Indonesia, Rabu (13/9). Selain dalam upaya meningkatkan kualitas sinergi, CVC ini juga salah satu bentuk apresiasi Bea Cukai Tanjung Emas kepada PT Artha Kayu Indonesia sebagai salah satu penyumbang penerimaan negara terbesar melalui pendapat bea keluar.

Timbal balik pun disampaikan Export Staff PT Artha Kayu Indonesia, Vonna Setiawati, “Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan, ke depannya kami berharap pelayanan dan komunikasi dengan Bea Cukai dapat semakin ditingkatkan, sehingga lebih memberikan kemudahan proses bisnis bagi kami pelaku ekspor.”

Selanjutnya, untuk mengetahui proses bisnis pelaku usaha dan bertukar informasi terkait kepabeanan dan cukai, Bea Cukai Cikarang melakukan CVC ke perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat mandiri, PT Tekpak Indonesia (12/9). PT Tekpak Indonesia merupakan sebuah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang plastic packaging (kemasan plastik) yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka Cikarang.

Encep menjelaskan, dalam kesempatan tersebut Bea Cukai Cikarang juga memberikan beberapa masukan terkait CCTV dan IT inventory perusahaan. Tak lupa Bea Cukai Cikarang juga meminta masukan dari perusahaan terkait dengan pelayanan yang selama ini telah diberikan.

Baca Juga  Mak Ganjar Bicara Pentingnya Dukungan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas

“Diharapkan CVC kali ini dapat meningkatkan komunikasi dengan pengguna layanan, sehingga dapat menampung serta menyalurkan saran serta masukan dalam upaya perbaikan dan peningkatan layanan yang berkelanjutan,” pungkasnya. (ipo)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *