Jay Idzes dan Calvin Siap Diturunkan Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia bakal mendapat, suntikan semangat jelang menghadapi timnas Filipina dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024). Ada dua pemain naturalisasi bisa tampil bersama skuad Garuda.

Dua pemain yang dimaksud ialah Jay Idzes dan pemain naturalisasi baru Calvin Verdonk. Diketahui Jay telah tiba di Indonesia baru-baru ini. Sementara Verdonk telah resmi menjadi WNI.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji mengonfirmasi kabar baik tersebut. Dua pemain itu telah ikut latihan bersama rekan setimnya untuk persiapan melawan timnas Filipina.

“Keduanya (Jay Idzes dan Verdonk) bisa main,” kata Sumardji kepada INDOPOS.CO.ID melalui gawai, Jakarta, Sabtu (8/6/2024).

Kepastian itu diperkuat setelah proses peralihan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI sudah mendapat persetujuan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). PSSI kemudian mengirimkan surat persetujuan dari FIFA itu ke Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Sementara Jay Idzes telah tiba di Indonesia pada, Rabu (5/6/2024) setelah membantu klubnya yakni Venezia mendapat tiket promosi dari Serie B ke Serie A untuk musim 2024/2025.

Indonesia menelan kekalahan saat melawan timnas Irak dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol Timnas Irak diciptakan oleh Aymen Hussein melalui titik putijh pada menit ke-59. Serta A. Jasim mampu menendang bola setelah merebutnya dari Ernando Ari pada menit ke-88.

Indonesia masih punya kesempatan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang. Jika Asnawi Mangku Alam dkk berhasil menang melawan Timnas Filipina. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kawasan Komersial Menjadi Penunjang Banyak Perumahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *