Kemenangan Indonesia Lawan Korea Selatan Jadi Momentum Terus Kembangkan Talenta Muda

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia U-23 layak mendapat apresiasi, setelah menumbangkan timnas Korea Selatan U-24 pada babak perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Sekaligus menjadi kesempatan memupuk bakat generasi muda Indonesia.

Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian menekankan, pentingnya dukungan penuh serta support berkelanjutan dari semua pihak dalam pengembangan olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola.

“Kemenangan ini harus dijadikan momentum, untuk terus mengembangkan infrastruktur olahraga serta talenta-talenta muda di Tanah Air,” kata Hetifah Sjaifudian melalui gawai, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Ia menginginkan, semua anak bangsa mempunyai peluang yang sama untuk membela timnas Indonesia. Mengingat pembinaan usia muda harus dijalankan dengan serius.

“Harapan saya, kemenangan hebat yang kita peroleh ini agar menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia,” ucap Hetifah.

“Terlebih untuk para benih-benih atlet sepak bola kita untuk terus mengasah kemampuan dan mengejar mimpi mereka di dunia sepak bola dan olahraga pada umumnya,” tambahnya.

Ilustrasi.

Di sisi lain, kemenangan tersebut merupakan prestasi luar biasa dan sejarah karena anak asuh Shin Tae-Yong menjadi satu-satunya tim di Piala Asia U-23 mampu menjebol gawang Tim Ginseng.

“Tim sekelas Jepang, Uni Emirat Arab, hingga China bahkan gagal memasukan gawang ke jala Jong boem Baek ini,” ujar Hetifah.

Indonesia menghadapi timnas Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024, setelah menaklukan Arab Saudi di Khalifa International Stadium, Jumat (26/4/2024). Dengan skor akhir 2-0.

Duel Indonesia kontra Uzbekistan akan dimainkan pada, Senin (29/4/2024). Pertandingan akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium. Kick off pukul 20.30 waktu Qatar. (dan)

Baca Juga  Pemanfaatan Layanan Naik Drastis, Kondisi Keuangan BPJS Kesehatan Masih Sehat

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *