Lewat Lomba Fotografi, Ganjar Creasi Gali Potensi Bakat Anak Muda di Kediri

INDOPOS.CO.ID – Generasi Alumni Muda UB-ITS-UNAIR Bersama Ganjar atau Ganjar Creasi (G-Creasi) mengadakan lomba dan workshop fotografi di Desa Blawe, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada Jumat (29/9).

Lewat lomba fotografi ini, para sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut berharap bisa menggali potensi bakat anak muda di Kediri yang memiliki kegemaran pada dunia fotografi.

“Harapannya bisa memberikan peluang pada teman-teman generasi muda, terkait pengembangan minat dan bakat mereka di bidang fotografi,” ujar Koordinator Daerah G-Creasi Kabupaten Kediri, Ahmad Anwar As Sidiq.

Diketahui lomba fotografi dari G-Creasi ini mengambil tema kehidupan sosial. Dua pemenang pun dipilih dari puluhan gambar yang telah dikirimkan peserta beberapa hari sebelumnya.

Anwar menyebut, lomba dan workshop ini juga bertujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan para anak muda di Kediri akan dunia fotografi.

Para peserta juga nampak antusias dan bersemangat mengikuti jalannya workshop. Anwar menjelaskan, workshop tersebut membahas tentang cara menjadi fotografer untuk pemula.

“Terkait dengan dasar-dasar awal fotografi, dari bagian-bagian kamera, teknik-teknik dalam mengambil gambar seperti apa,” jelasnya.

Lewat kegiatan ini pula, relawan beranggotakan para alumni mahasiswa tersebut berharap para peserta termotivasi untuk bisa melihat fotografi sebagai peluang bisnis. Hal ini karena jasa fotografi saat ini cukup banyak dicari.

Lebih lanjut, Anwar mengatakan bahwa dengan berjalannya kegiatan ini menjadi wujud kepedulian relawan pada pengembangan bakat anak muda.

“(Kami terinspirasi) Dari Bapak Ganjar Pranowo, dia mempedulikan kaum-kaum pemuda, terutama terkait dengan pengembangan skill, serta minat dan bakatnya.” pungkasnya. (gin)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Erwin Aksa: Golkar Banyak Tokoh Siap Duduk di Kursi DKI 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *