Mak Ganjar Bicara Pentingnya Dukungan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas

INDOPOS.CO.ID – Sukarelawan Mak Ganjar berbicara pentingnya dukungan sosial untuk penyandang disabilitas dalam momen Hari Kesehatan Mental Sedunia yang jatuh tepat pada Selasa (10/10/2023).

Hal tersebut disuarakan Mak Ganjar dalam seminar kesehatan mental untuk penyandang disabilitas dan keluarga bertajuk ‘Masyarakat Sehat Indonesia Kuat’ di Tajung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia mengatakan, dukungan sosial merupakan kunci utama untuk membuat penyandang disabilitas dan keluarga semakin termotivasi dan berdaya.

“Mak Ganjar mendukung peran sosial terhadap penyandang disabilitas. Kita sama-sama saling menguatkan,” kata Noor di lokasi.

Dalam seminar mental health yang bekerjasama dengan konselor itu, sukarelawan Mak Ganjar membaur bersama ratusan penyandang disabilitas dan keluarga yang hadir untuk bersama-sama berbagi kebahagiaan, cinta, dan kasih sayang.

Menurut Noor, hal itu merupakan upaya Mak Ganjar dalam menciptakan lingkungan sosial yang ramah disabilitas sekaligus mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan mental.

“Alhamdulillah ketika ikut seminar mereka lebih bisa speak up. Jadi speak up itu berani dan percaya diri. Mak Ganjar mendukung peran sosial seperti ini,” kata Noor.

Noor berharap, sektor kesehatan mental semakin diperhatikan masyarakat dan pemangku kebijakan, sehingga penyandang disabilitas dan keluarga semakin tangguh, kuat, dan mandiri di lingkungan sosial.

“Kami optimis Pak Ganjar Pranowo selalu mendukung dan mengedepankan kebijakan-kebijakan yang inklusif dengan peran serta disabilitas. Semoga beliau bisa mengaplikasikannya ke seluruh Indonesia,” pungkas Noor.

Salah satu penyandang disabilitas yang mengikuti seminar bernama Dewi Ulfa (36) berterima kasih kepada sukarelawan Mak Ganjar yang telah memberikan motivasi dan penguatan.

Dewi yang memiliki keterbatasan gerak fisik atau tunadaksa berharap pendukung Ganjar Pranowo itu semakin semangat menebarkan kebaikan kepada masyarakat di kota/kabupaten lainnya di Provinsi Lampung.

Baca Juga  Asosiasi Pengusaha Hiace Nusantara Jabodetabek Gelar Halal Bihalal

“Untuk relawan Mak Ganjar, terima kasih sudah memberikan semangat, sudah memberikan motivasi kepada saya, kepada semua warga yang memiliki kekurangan. Jangan lupa terus semangat, terus menyebarkan kebaikan,” pungkasnya. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *