Pencoblosan di Malaysia Membludak, Semua Pemilih Dilayani dan Perempuan Diprioritaskan

INDOPOS.CO.ID – Jagat media sosial dihebohkan dengan pemungutan suara Pemilu 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia pada, Minggu (11/2/2024). Seluruh WNI yang mempunyai hak pilih dapat dilayani dan pencoblosan berjalan cukup baik, meski desak-desakan.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menyaksikan langsung proses pemungutan suara di wilayah tersebut. Kepadatan pemilih terjadi ketika pagi hari, ketika memasuki siang hari massa sudah tidak mengular.

“Sepanjang yang saya ketahui, pemilih yang ramai datang dibagian awal. Begitu mulai jam 10 (pagi) ke atas, 11 mulai longgar. Saya ada di situ, saya menyaksikan langsung,” kafa Hasyim di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2024).

Ia menyatakan, masyarakat sangat bersemangat memanfaatkan momen Pemilu dengan baik. Berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya.

“Banyak yang teriak teriak karena gembira. Saya saksikan semuanya gembira, menunggu kesempatan untuk masuk bisa lokasi (TPS) nyoblos,” tutur Hasyim.

PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri) optimal menjalankan tugasnya, setiap pemilih yang membawa anggota keluarganya mendapat prioritas lebih dulu.

“Teman-teman petugas di sana memberikan kesempatan bagi pemilih perempuan, yang bawa anak. Diberi kemudahan masuk antrean lebih awal,” ujar Hasyim.

Semua WNI bisa menggunakan hak suaranya, hingga batas akhur pencoblosan. Bahkan dipastikan tidak kekruangan surat suara. “Dilayani sampai jam 18(-red),” imbuhnya.

WNI di Malaysia melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPLSN yang tersebar di sejumlah titik, salah satunya berlokasi di World Trade Center (WTC), Kuala Lumpur. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Sevastopol link video twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *