PLN IP UBP Priok Sinergi dengan GURAME dan JICT Dorong Kreativitas dan Inovasi Guru

INDOPOS.CO.ID – PT Perusahaan Listrik Negara Indonesia Power (PLN IP) Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Priok menggelar kegiatan bersama dengan GURAME (Guru Asik dan Menyenangkan) dan PT Jakarta International Container Terminal (JICT) dalam mendorong kreativitas dan inovasi guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Inklusi dan 18 replika se Jakarta Utara pada pembelajaran kurikulum merdeka, di Aula Kecamatan Kelapa Gading, Sabtu (18/5/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat setempat dan perwakilan dari Himpunan PAUD Indonesia (HIMPAUDI) wilayah Jakarta Utara.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber ahli dari GURAME, Dede Hamsa dalam memberikan pembelajaran kurikulum merdeka pada jenjang PAUD dengan sasaran utama adalah para tenaga didik guru PAUD. Melalui pembelajaran kurikulum merdeka ini dapat memberikan keleluasaan guru dalam memilih dan menyusun perangkat ajar sehingga pembelajaran lebih variatif dan menyesuaikan dengan peserta didik kreativitas dan mendorong adanya inovasi yang diciptakan oleh para guru.

Ratna, Ketua HIMPAUDI wilayah Jakarta Utara memberikan apresiasi terhadap program ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PLN Indonesia Power UBP Priok yang sampai dengan saat ini terus mendukung program PAUD Inklusi dalam meningkatkan kapasitas lembaga dan guru, semoga kolaborasi yang terus dilakukan ini memberikan manfaat luas kepada masyarakat,” kata dia.

Kegiatan ini tidak hanya berisi materi pembelajaran kurikukum merdeka, namun ada sesi sharing session yang dilakukan antar PAUD Inklusi binaan PLN Indonesia Power UBP Priok dengan PAUD binaan JICT dalam penerapan pembelajaran.

Hal tersebut selain untuk meningkatkan kapasitas guru PAUD inklusi, juga untuk membangun dan memperkuat kolaborasi dengan para stakeholder, sehingga akan mempermudah tujuan bersama dalam membangun dan mencetak generasi emas yang unggul.

Senior Manager Umum UBP Priok, Sigid Endro Winarno memberikan apresiasi pada kegiatan ini.

Baca Juga  Selawat Kebangsaan Kiai Muda Ganjar Tuai Respons Positif Ribuan Warga Jatim

“Harapan kami melalui kolaborasi yang intens akan mempercepat proses kerja sama untuk menelurkan gagasan atau ide dan menyelesaikan masalah secara bersama-sama menuju visi bersama sehingga menjadi kunci pemikiran kreatif dan pencapaian hasil yang terbaik dalam membangun pendidikan yang berkualitas,” ucapnya.

PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN (Badan Usaga Milik Ngara) kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The New PLN 4.0 Unleashing Energy and Beyond. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *