Ratusan UMKM Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

INDOPOS.CO.ID – Sedikitnya 110 organisasi ekonomi rakyat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mendeklarasikan dukungannya terhadap Pasangan Calon Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Kamis (8/1/2024). Deklarasi digelar di Jakarta, dihadiri ratusan aktivis Kawulo Alit Indonesia (KAI) dan sejumlah ojek online (ojol).

Acara ini turut dihadiri Sofiatun Gudono, mertua Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan Presiden Kawulo Alit Indonesia (KAI) Ali Mahsun Atmo.

Ali menuturkan, seluruh organisasi ekonomi rakyat akan mendukung mati-matian untuk Prabowo-Gibran. “Kawulo Alit Indonesia die hard mendukung Prabowo-Gibran menang satu putaran,” ujar Ali Mahsun di Jakarta, Kamis (8/2/2024).

Di hadapan besan Jokowi, Ali Mahsun menuturkan bahwa dukungan terhadap Prabowo-Gibran ini tidak ada pamrih ketika nanti paslon nomor urut 2 itu menjadi pemimpin setelah pemerintahan Jokowi.

“Saya orang Mojokerto, tetangganya Ibu Sofiatul, lahir di Kediri. Saya punya budaya pesisir. Saya tidak ada main belakang, dan saya ingin menyampaikan tidak ada kontrak politik apapun,” ucapnya.

Menurutnya, kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dua periode ini cukup baik. Oleh sebab itu harus dilanjutkan, dan Prabowo-Gibran yang mampu melanjutkan. Terlebih, Prabowo-Gibran memiliki misi memajukan UMKM dan juga ekonomi kerakyatan.

Sehingga, lanjut dia, hal itu menjadi faktor pendorong bagi Kawulo Alit Indonesia, mendukung mati-matian paslon nomor urut 2 itu. “Saudara-saudara, saya dan 110 pimpinan organisasi ekonomi rakyat mendukung Prabowo menjadi presiden 2024-2029,” katanya.

Sementara itu Sofiatun Gudono, mertua Kaesang Pangarep mengaku suatu kehormatan Kuwolo Alit Indonesia bisa mendukung pasangan calon Presiden Prabowo – Gibran. Dukungan kepada paslon Prabowo – Gibran adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi agar naik kelas.

“Kuwolo Alit Indonesia adalah pelaku ekonomi, seperti petani, nelayan, pedagang kaki lima, ojek online semua bisa terangkat ekonominya. Harapannya ke depan dengan kepemimpinan Prabowo – Gibran bisa melanjutkan program dari Presiden Jokowi untuk menjadi Indonesia maju,” ujarnya. (nas)

Baca Juga  XF2023 link video twitter

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *