Soal Isu Mutasi dan Rotasi, Begini Kata Anggota DPRD Kota Tangerang

INDOPOS.CO.ID Penggantian jabatan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menjadi sorotan dari sejumlah anggota DPRD Kota Tangerang, termasuk Fauzan Manafi Albar.

Fauzan menyampaikan bahwa saat ini masih banyak jabatan eselon II dan III yang tidak sesuai dengan kapabilitasnya, yang berakibat pada lambannya program pembangunan dan pelayanan publik.

Menurut Fauzan, rotasi jabatan yang direncanakan oleh Pj Wali Kota Tangerang diharapkan dapat menempatkan individu yang memiliki dedikasi, integritas, dan semangat kerja tinggi untuk memajukan Kota Tangerang agar lebih sejahtera dan kompetitif.

“Banyak jabatan yang tidak sesuai dengan kompetensi orang yang mendudukinya. Itulah sebabnya saya sangat mendukung adanya rencana mutasi yang akan dilakukan oleh Pj Wali Kota” katanya dalam keterangan, Senin (29/4/2024).

Menurutnya, untuk mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah, dan berdaya saing, dibutuhkan pejabat yang berkomitmen terhadap visi tersebut.

“Oleh karena itu, kami mendukung langkah kebijakan Pj Wali Kota Tangerang dalam meningkatkan kinerja pegawai ASN di lingkungan Pemkot Tangerang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setiap masalah akan didengar secara langsung dan dieksekusi dengan melakukan evaluasi kinerja di setiap unit kerja.

“Kami berharap Pj akan menempatkan individu yang tepat sesuai dengan keahlian dan kemampuannya di setiap unit kerja, dengan prinsip “orang yang tepat di tempat yang tepat,” pungkasnya. (fer)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Dapat Dukungan 154 Negara, Indonesia Terpilih Jadi Anggota Dewan Eksekutif UNESCO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *