Tabung Gas Meledak di Jakpus, 3 Orang Alami Luka Bakar

INDOPOS.CO.ID – Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan tiga warga di Jalan Karet, Pasar Baru Barat, Jakarta Pusat, dilaporkan mengalami luka bakar akibat ledakan tabung gas di sebuah rumah kontrakan. Kejadian tersebut tercatat sekitar pukul 10.33 WIB

“Pada pukul 10.33 WIB, kami menerima informasi terkait kejadian tersebut. Terdapat tiga orang korban yang mengalami luka bakar,” kata Asril kepada wartawan Minggu (7/1/2024).

Asril menyebut tiga warga yang menjadi korban luka bakar, yaitu Denin (32), Itin (30), dan Hanan (5). Meski begitu, Asril belum menyebut apakah ketiganya merupakan keluarga atau tidak. Asril menyampaikan bahwa penyebab ledakan tersebut diduga akibat kebocoran tabung gas.

Saat itu, ruangan dalam kondisi gelap, lalu korban menyalakan lampu, namun tiba-tiba terjadi ledakan.

“Ledakan diduga disebabkan oleh kebocoran gas, di mana korban hendak menyalakan lampu dan percikan listrik dari stop kontak diyakini sebagai pemicu terjadinya ledakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, tim Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat telah dikerahkan untuk menangani insiden tersebut. Pada awalnya, satu unit light rescue dan Pos Benhil / 4 dikerahkan.

“Tim tiba pada pukul 10.43 WIB pagi tadi dan selesai pada pukul 11.58 WIB. Informasi selanjutnya akan kami sampaikan,” pungkasnya. (fer)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Inovasi UMKM Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina di Acara Forkapnas III 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *