Temui Prabowo, Dubes Inggris Sampaikan Ucapan Selamat dari PM Rishi Sunak

INDOPOS.CO.ID – Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto usai mengungguli pemilihan presiden (Pilpres) 2024 berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count. Ucapan tersebut disampaikannya saat bertemu di kediaman Prabowo di Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Dalam pertemuan itu, Jermey memberikan sepucuk surat dari Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak yang isinya mengucapkan selamat kepada Prabowo.

“Saya merasa terhormat untuk menyampaikan surat ucapan selamat dari Rishi Sunak atas keberhasilan Prabowo di pemilu 2024,” kata Jermey yang diunggah di akun X miliknya, @DomJermey, Sabtu (17/2/2024).

Dalam unggahan tersebut, Jermey mengaku diterima dengan ramah oleh Prabowo. Mereka berdiskusi tentang banyak hal-hal besar yang bisa dicapai bersama kedua negara.

“Terima kasih Pak Prabowo atas sambutan yang baik kemarin. Senang rasanya berdiskusi tentang semua hal yang ada di depan dan hal-hal besar yang dapat dicapai bersama oleh negara kita,” tulis Jermey.

Perdana Menteri (PM) Republik Ceko, Petr Fiala lebih dulu mengucapkan selamat kepada Prabowo. Ucapan yang sama datang dari PM Australia Anthony Albanese dan PM Singapura Lee Hsien Loong.

Ucapan selamat PM Australia Perdana Menteri (PM) Republik Ceko, Petr Fiala, ucapan yang sama datang dari PM Australia Anthony Albanese dan PM Singapura Lee Hsien Loong.

Ucapan selamat PM Australia Anthony Albanese atas kemenangan paslon nomor 02 dari hasil quick count ini diungkapkannya di akun X pribadinya @AlboMP, Kamis (15/2/2024).

“Saya merasa terhormat menjadi pemimpin luar negeri pertama yang hari ini berbicara dengan @prabowo, yang jelas-jelas unggul dalam perhitungan resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia,” tulis Anthony. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Anies Buka Paparan Visi dan Misi Debat Capres Kelima dengan Bahasa Isyarat "Waktunya Perubahan"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *