Terlalu! Nama Pj Gubernur Banten Diganti Jadi Al Multamar di Acara KDEKS

INDOPOS.CO.ID – Spanduk yang dipasang oleh Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten yang bekerja sama dengan Biro Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) menuai kehebohan.

Pasalnya spanduk tersebut salah dicetak pada nama Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menjadi Al Multamar, sehingga hal ini menjadi perbincangan hangat di kalangan ASN Banten.

Meski spanduk tersebut salah cetak, namun acara yang digelar di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten di KP3B (Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten) yang dihadiri oleh anak Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang juga Ketua KDKES pusat Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin dan sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemprov Banten itu tetap berlangsung, Rabu (6/12/2023).

Salah seorang ASN di lingkungan Pemprov Banten sangat menyayangkan adanya pemasangan spanduk yang menampilkan foto Pj Gebernur dengan nama yang salah yang seharusnya bisa terkoreksi oleh pejabat teknis yang hadir.

“Ini namanya bukan kesengajaan tapi disengaja, masa nama Pak Pj Gubernur Al Muktabar diganti dengan Al Multamar. Kalau typo itu biasanya kan hanya satu huruf. Misal Al Muktabar menjadi Al Muhtabar atau Al Muktabas. Harusnya yang pesan spanduk lebih teliti sebelum mencetak,” kata ASN yang enggan ditulis namanya itu kepada indopos.co.id, Kamis (7/12/2023).

”Gara-gara spanduk yang salah itu bikin heboh dan menjadi viral di media sosial,” sambungnya.

Asisten Umum Sekretariaat Daearh (Setda) Provinsi Banten Deni Hermawan yang ikut menghadiri acara tersebut mewakili Pj Gubernur mengaku tidak sadar atau tidak ngeh adanya kesalahan penulisan nama Pj Gubernur di spandk dalam acara yang dihadiri oleh ketua umum KDKES Siti Ma’rifah anak wapres tersebut.

“Saya hadir di acara itu mewakili Pak Pj Gubernur, dan saat itu nggak ngeh kalau di spanduk terdapat kesalahan fatal penulisan nama Pak Pj Gubernur,” terang Deni yang juga Plt Kepala Bapenda Banten ini.

Baca Juga  Dialog Kebangsaan dengan Mahasiswa Sukabumi, Inilah yang Anies Bicarakan
Spanduk kegiatan KDKES Banten yang salah dalam penulisan nama Pj Gubernur Banten. (Dok Pemprov Banten)

Dirinya baru menyadari adanya kesalahan penulisan nama Pj Gubernur, setelah sore hari dikirimi foto kegiatan dan foto spanduk tersebut oleh seseorang ke nomor pribadinya.

”Saya juga kaget ketika sore harinya oleh seseorang dikirimkan foto kegiatan dan foto spanduk tersebut,” kata Deni.

Sementara Pj Gubernur Banten Al Muktabar yang dikonfirmasi, mengaku tidak mengetahui acara di mana penulisan nama dirinya dalam spanduk bisa salah.

”Mohon infonya itu acaranya di mana dan penyelenggaranya siapa,” tanya Pj Gebernur dalam pesan WhatsApp kepada indopos.co.id. (yas)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *