TNI AD Fasilitasi Rumah Korban Terdampak Ledakan Gudang Amunisi

INDOPOS.CO.ID – Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen Mohamad Hasan menegaskan bahwa pemerintah akan memberikan kompensasi kepada para korban yang terdampak oleh ledakan Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) yang dimiliki oleh Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (30/3/2024) lalu.

“Permintaan kompensasi telah diajukan oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin,” katanya dalam keterangan Senin (1/4/2024).

Namun sebelum memberikan kompensasi, menurut Hasan, akan melibatkan pihak-pihak yang berwenang untuk melakukan pendataan terlebih dahulu.

Selain itu, kata Hasan, pihaknya telah melakukan peninjauan ulang di lokasi kejadian di Gudmurah di Bogor dan memastikan bahwa situasinya sudah terkendali.

Hasan juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan sterilisasi untuk mengumpulkan sisa-sisa materi dari peristiwa ledakan tersebut.

“Langkah ini dilakukan sekarang dan diinstruksikan untuk membersihkan area serta melanjutkan langkah-langkah berikutnya agar area tersebut aman,” pungkasnya. (fer)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pontianak Jadi Kota Lengkap Pertama di Kalbar, Ini Keuntungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *