TNI AL Gagalkan Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu Asal Malaysia di Sebatik

INDOPOS.CO.ID – Komandan Lantamal (Danlantamal) XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Deni Herman, menyampaikan bahwa Tim Gabungan TNI AL berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba melalui jalur laut yang berasal dari Tawau, Malaysia.

Dalam operasi tersebut, mereka berhasil mengamankan sabu-sabu seberat 142 gram di Pelabuhan Tradisional Sawmill Sebatik, Kalimantan Utara.

“Penggagalan penyelundupan narkotika ini menunjukkan keseriusan TNI AL dalam memberantas peredaran narkoba di Indonesia, terutama yang masuk melalui wilayah perairan perbatasan RI-Malaysia,” katanya dalam keterangan Sabtu (18/5/2024).

Laksamana Pertama TNI Deni Herman menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan secara masif melakukan patroli untuk menjaga stabilitas keamanan dari segala bentuk pelanggaran hukum di perairan perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Proses penggagalan penyelundupan narkoba tersebut terjadi saat Tim Gabungan TNI AL melakukan pengamanan dan pemeriksaan di Pelabuhan Tradisional Sawmill, Sebatik,” tegasnya.

Menurutnya, saat pemeriksaan berlangsung, tim melihat seseorang yang berperilaku mencurigakan membawa sebuah tas ransel.

“Setelah diperiksa, ditemukan tiga bungkus plastik bening ukuran sedang berisi kristal putih yang diduga sabu,” ujarnya.

Terduga kurir adalah seorang pria berinisial WP (25) yang berdomisili di Tarakan Barat. WP mengaku diperintah oleh rekannya berinisial AD yang berdomisili di Malaysia, untuk berangkat dari Tawau, Malaysia.

“Pelaku membawa tas ransel berisi sabu ke Sebatik dengan imbalan 500 Ringgit Malaysia,” pungkasnya. (fer)

Quoted From Many Source

Baca Juga  harga emas di kota Ambon 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *