Warga Sumsel di Jabodetabek Bisa Mudik Gratis, Simak Pendaftaran dan Keberangkatannya

INDOPOS.CO.ID – Mudik merupakan tradisi tahunan yang selalu dinanti umat muslim menjelang Idulfitri. Sekaligus menjadi momen penting bagi seeorang yang tinggal jauh dari kampung halaman. Biasanya pemerintah mengadakan program mudik gratis.

Seperti halnya dilakukan para tokoh Sumatera Selatan, khususnya anggota Komisi XI DPR Achmad Hafidz Tohir dan tokoh muda Sumatera Selatan M Rasjid Rajasa.

Kedua tokoh tersebut menggelar mudik gratis dan menyediakan sejumlah fasilitas untuk warga Sumsel, dari Jakarta menuju Palembang menyambut Idulfitri 1445 H.

Ada sembilan bus dengan fasilitas AC dan akomodasi buka puasa dan sahur bersama selama perjalanan. Mulai pada Rabu 3 April 2024 pukul 10:00 WIB di halaman gerbang pintu, masuk Admiralty Residence, Jalan RS Fatmawati Raya Jakarta Selatan.

“Untuk pelepasan sembilan bus mudik Jakarta – Palembang dari halaman parkir DPR RI jam 09.00 sampai dengan 10:00 WIB,” kata Hafidz Tohir kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Mengenai pendaftaran untuk para perantau, dapat menginformasikan data ke dalam grup keberangkatan dengan mencantumkan nama sesuai identitas diri, nomor telepon, alamat domisili di Jabodetakbek. “Nama anggota keluarga yang ikut mudik dan foto KTP,” tutur Hafidz.

Selain itu, bisa menghubungi nomor telepon atas nama Adrian (085289560666) dan Yayan Septiadi (08124114784). Melalui kegiatan mudik gratis dapat meringankan biaya para pemudik menuju kampung halaman.

“Kami harapkan kegiatan mudik bersama Jakarta – Palembang ini dapat membantu masyarakat Sumbagsel untuk merayakan hari raya Idulfitri 1445 H bersama keluarganya di kampung halaman,” imbuhnya.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi, jumlah pemudik di momen lebaran tahun 2024 ada peningkatan. Bahkan, mencapai 50 persen apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Total pemudik sebanyak 193 juta orang. (dan)

Baca Juga  Di Kongres Pemuda Perubahan, Anies : Apakah Kondisi Saat ini Mau Diteruskan?

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *