Wujud Kepedulian, Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Gelar “Kampung Ramadan”

INDOPOS.CO.ID – Institut Kemandirian turut menyemarakkan Bulan Suci Ramadan dengan berbagai kegiatan sosial, yaitu Pangkas Rambut dan Cuci AC Masjid secara gratis. Kegiatan Pangkas Rambut Gratis akan dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu-Ahad, 23-24 Maret 2024 bertempat di Khadijah Learning Centre Jl. Balai Desa No.44, RT.3/RW.9, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan. Dengan melibatkan alumni pelatihan pangkas rambut Institut Kemandirian, kegiatan ini menyasar sedikitnya 40 penerima manfaat pangkas rambut gratis baik anak anak maupun dewasa.

Kegiatan Cuci AC Masjid akan dilaksanakan di tiga wilayah yaitu Karawaci sebagai lokasi Kampus Utama Institut Kemandirian, Tangerang Selatan, serta Depok sebagai lokasi Satelit Institut Kemandirian. Kegiatan ini dilaksanakan mulai Jumat, 22 Maret 2024 hingga Sabtu, 30 Maret 2024. Setidaknya sebanyak 6 masjid akan menerima layanan cuci AC gratis, dan jumlah ini dapat terus bertambah seiring bertambahnya pihak yang berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan ini. Layanan Cuci AC Masjid ini melibatkan alumni pelatihan Service AC Institut Kemandirian yang tergabung dalam inkubator bisnis milik Institut Kemandirian yaitu USM (Utama Sejuk Mandiri) yang bergerak di bidang jasa cuci dan service AC.

“Institut Kemandirian ingin hadir di tengah tengah Masyarakat memberikan layanan terbaik dari alumni terbaik untuk menjadikan suasana Bulan Ramadan semakin semarak dan menyenangkan. Dengan pangkas rambut gratis, kita ingin masyarakat muslim bisa memiliki penampilan dengan rambut rapih dan bersih. Begitu juga dengan ibadah shalat di masjid akan lebih nyaman jika suasana masjid bersih dan sejuk maka kami hadir dengan cuci AC Masjid secara gratis. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan oleh IK secara konsisten setiap tahun dan IK sangat terbuka untuk kolaborasi dari seluruh pihak untuk meluaskan manfaat melalui program ini.” Ujar Bapak Abdurrahman Usman selaku Direktur Institut Kemandirian di sela sela mengawal kegiatan Kampung Ramadhan di Khadijah Learning Centre.

Baca Juga  Libur Lebaran dengan Fasilitas dan Aktivitas Lengkap di Royal Safari Garden

Melalui kegiatan Kampung Ramadan ini, Institut Kemandirian membuka luas kerjasama kebaikan baik perorangan maupun Perusahaan. Semakin banyak pihak yang terlibat maka akan semakin banyak layanan yang bisa diberikan kepada Masyarakat, semakin luas kebermanfaatan kegiatan dan semakin Ramadan mendekatkan. (adv)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *